Rabu, 22 September 2010

Tetap Fashionable di Musim Dingin

Sepatu boot pada dasarnnya memang diperuntukan untuk musim dingin. Di negara yang memiliki empat musim, sepatu boot sudah menjadi kebutuhan. Model dari sepatu boot juga beraneka ragam, biasanya sepatu boot untuk musim dingin ini lebih banyak bermain dibahan-bahan dengan kulit binatang dan ada juga yang memakai bulu-bulu. Fungsi utama dari sepatu boot adalah sebagai pelindung kaki. Karena bentuknya yang menutupi mata kaki, dipercaya oleh sebagian kalangan bahwa sepatu boot dapat memberikan kehangatan, terutama pada musim dingin.
Tetapi lambat laun sepatu boot berubah fungsi yakni sebagai fashion item, yang berfungsi untuk mempercantik diri. Terang Adity Erlangi(24) owner dari Adity Boutique, Jl. Taman Cibeunyi Utara No.2A, Bandung. Berkaitan dengan cuaca Bandung sekarang ini, Adity yang sebagai fashion consulting dan fashion stylist ini menjelaskan bahwa, “Sepatu boot sebenarnya dapat menjadi solusi fashion saat musim hujan, tetapi bukan Fashion Boot yang bahannya terbuat dari suede atau bahan kulit yang gampang hancur jika terkena air.”
Tambahnya, “Di luar negeri sana, sepatu boot yang dapat dipakai saat musim hujan seperti sekarang ini adalah sepatu boot yang biasanya dipakai diproyek-proyek atau pabri-pabrik yang bahannya terbuat dari Thermo Plastic.”
Sedikit cerita pengalaman Adity setelah pulang belajar dari luar negeri, sepatu boot yang terbuat dari Thermo Plastic itu sedang nge-trend diluar negeri. Pastinya sudah mengalami sentuhan fashion yang bagus, jadinya sepatu boot plastik itu tidak lagi terkesan kaku seperti tukang sampah melainkan menjadi lucu dan bagus. Syagini Ratna Wulan (30), seorang designer baju, memiliki sepatu boot berbahan Thermo Plastic yang bermerek ‘Hunter’, ia mengaku bahwa ia mendapatkan sepatu boot ‘Hunter’ tersebut saat menonton konser di London.
Bagi beberapa orang memakai sepatu boot mungkin akan terasa aneh, tapi tidak bagi Syagi. Designer yang selalu menaruh hasil desain baju dan sepatu di Happy Go Lucky butik ini menyatakan, “sepatu boot buat saya obat mati gaya. Kalo udah mati gaya alias malas memakai yang macem-macem, sepatu boot udah jawabannya.”
Selain memang sepatu boot memberikan perlindungan pada kaki, Syagi, panggilan akrabnya, juga tidak suka kalau kakinya kotor. Berbeda dengan Annisa Steviani, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Padjadjaran, Bandung. Ia selalu memakai sepatu boot setiap saat. Ica panggilan akrabnya, mengatakan “sepatu boot adalah sepatu paling nyaman dan safety. Sehingga kalau dipakai sering-sering tidak akan masalah.”

Memilih Karakter
Sepatu boot bagi banyak kalangan yang memilikinya, dapat mencerminkan karakter dari diri kita sendiri. Sedikit tips ber-fashion dari Adity Boutique dalam mengenakan sepatu boot, antara lain; harus memiliki percaya diri yang tinggi. Karena percuma juga kalau kita tidak memiliki percaya tinggi yang tinggi, sepatu boot nantinya akan hanya akan menjadi sepatu biasa yang tidak mewakili karakter kita. cari yang nyaman dan tidak terlalu banyak corak.
”Tetapi harus sesuai kondisi juga, jadi harus dipikirkan tujuan pergi kita. Kebanyakan orang yang memakai sepatu boot biasanya ingin menampilkan kesan casual,” paparnya.
Untuk baju kita dapat memakai model apa saja, karena model sepatu boot sekarang juga beragam sepertinya tidak akan masalah dalam memilih bajunya. Untuk bagian bawah, jika memakai sepatu boot yang tingginya diatas mata kaki dapat dimodifikasi dengan memakai celana panjang yang ujung celana tersebut dimasukan kedalam, atau dengan bagian atas sepatu boot yang kita tutupi dengan celana panjang.
Semua kembali kepada diri kita masing-masing. Kepercayaan diri memang modal utama dari dunia fashion. Jadi, siap untuk bergaya dengan sepatu boot?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar